a

Diperlukan Strategi untuk Siapkan Energi di Masa Depan

Diperlukan Strategi untuk Siapkan Energi di Masa Depan

SLEMAN (24 Januari): Indonesia harus memaksimalkan seluruh energi yang ada termasuk nuklir. Energi adalah kebutuhan dasar bagi rakyat Indonesia, dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk maka kebutuhan energi nasional juga terus meningkat.

“Diperlukan strategi yang baik guna menyiapkan kebutuhan energi di masa depan. Salah satunya melalui bauran energi,” ujar Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto saat kunjungan kerja spesifik Komisi VII DPR RI ke Reaktor Nuklir Kartini, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Sleman, DIY, Jumat (21/1).

Sugeng mengatakan, diperlukan bauran energi untuk menyediakan energi yang terjangkau bagi masyarakat. Dengan disusunnya RUU Energi Baru dan Terbarukan (EBT), seluruh potensi energi termasuk nuklir bisa dimaksimalkan. Tujuannya bukan hanya ketersediaan energi, namun memperoleh keadilan energi bagi masa depan.

“Kita perlu bersiap, dengan kapasitas nasional yang kita miliki, kita mampu mewujudkan UU Energi Baru dan Terbarukan,” ujar Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah VIII (Kabupaten Cilacap dan Banyumas) itu.

(dpr.go.id/*)

Add Comment