a

Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Masyarakat

Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Masyarakat

MOJOKERTO (25 September): Anggota Fraksi NasDem DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) H. Suwandy Firdaus mengingatkan masyarakat akan pentingnya wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto itu kemudian merangkul masyarakat melalui kegiatan sosialisasi empat Pilar kebangsaan oleh DPRD Jatim sekaligus penyerahan bantuan alat olahraga kepada masyarakat di Pendopo Desa Wonodadi, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Sabtu, (24/9).

“Wawasan kebangsaan merupakan hal yang sengat penting bagi seluruh warga negara Indonesia,” kata politisi yang karib disapa Abah Wandy itu.

Anggota Komisi E DPRD Jatim itu menegaskan pemahaman wawasan kebangsaan kepada segenap warga bangsa harus terus digalakkan. Hal itu kata dia juga menjadi upaya semangat saling menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh komponen masyarakat.

“Wawasan kebangsaan adalah salah satu cara bagaimana setiap warga memiliki pemahaman yang baik pada ideologi bangsa, agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang bisa memecah belah persatuan bangsa,” kata dia.

Sedikitnya ratusan peserta hadir mengikuti kegiatan dan mendapat antusias masyarakat. Pada kesempatan tersebut juga hadir Kepala Desa Wonodadi, Miskan, kemudian jajaran fungsionaris Partai NasDem, serta para tokoh masyarakat dan kader Partai NasDem.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Wonodadi, Miskan, mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi tuan rumah acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Abah Wandy yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat.

“Saya berharap pada Pemilu Legislatif yang akan datang bisa terpilih lagi, karena kita harus bangga punya tetangga putra daerah Kecamatan Kutorejo bisa menjadi Anggota DPRD Provinsi, mudah-mudahan beliaunya bisa amanah dan berkontribusi dalam pembangunan, khususnya wilayah Kecamatan Kutorejo,” ungkap dia.

Usai acara Abah Wandy kemudian melengkapi kebahagiaan masyarakat dengan menyerahkan sumbangan alat-alat olah raga lengkap melalui Ketua Karang Taruna Desa Wonodadi dan didampingi Kades Wonodadi. (WH)

Add Comment