a

Taufik Ajak Parlemen Remaja Sosialisasikan KUHP Baru

Taufik Ajak Parlemen Remaja Sosialisasikan KUHP Baru

BOGOR (14 September): Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Taufik Basari, menyampaikan pentingnya sosialisasi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) oleh seluruh elemen masyarakat.

Taufik mengungkapkan hal itu saat memberikan seminar pembekalan kepada peserta parlemen remaja (Parja) 2023, di Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/9).

“Kuncinya tetap berada di sosialisasi. Kalau sosialisasi ini tidak mampu untuk membangun pemahaman dan kesadaran aparat penegak hukum, maka kekhawatiran itu bisa saja terjadi. Oleh karena itu, baik DPR RI maupun pihak pemerintah yang diwakili oleh Kemenkumham, harus terus menggiatkan sosialisasi,” ujar Taufik.

Legislator dari dapil Lampung I (Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Tanggamus, Pesawaran, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Pringsewu, Pesisir Barat) ini juga mengajak seluruh peserta parlemen remaja 2023 untuk berperan serta menyosialisasikan KUHP yang baru.

“Termasuk juga kepada teman-teman yang menjadi anggota Parlemen Remaja. Yang kita harapkan kemudian setelah mereka kembali ke daerahnya masing-masing, juga bisa menyampaikan apa yang mereka dapatkan di dalam kegiatan ini kepada teman-teman lainnya, di sekolahnya masing-masing,” tutup Taufik.

(dpr.go.id/*)

Add Comment