a

Kabar dari Sulteng, Koalisi Perubahan Kompak Nonton Bareng Pendaftaran AMIN ke KPU

Kabar dari Sulteng, Koalisi Perubahan Kompak Nonton Bareng Pendaftaran AMIN ke KPU

PALU (20 Oktober): Jajaran pengurus, anggota dan simpatisan partai politik (parpol) pengusung dan pendukung duet calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Sulawesi Tengah (Sulteng), nonton bareng (Nobar) pendaftaran pasangan AMIN, ke KPU RI, Kamis (19/10).

Dalam Nobar yang berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulteng, Jalan Chairil Anwar, Kota Palu, Kamis (19/10) itu hadir sejumlah pengurus Partai NasDem Sulteng, PKS Sulteng, PKB Sulteng, dan Partai Ummat Sulteng serta Partai Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi) Sulteng.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng, Aristan menerangkan Nobar dimulai sejak pukul 08.00 Wita dan berlangsung hingga diterima serta dinyatakan lengkap berkas pendaftaran pasangan AMIN oleh KPU. Menurut dia terdaftarnya pasangan AMIN di KPU memupus berbagai keraguan dan berbagai propaganda, bahwa Anies tidak akan lolos sebagai calon presiden.

“Hari ini kita bisa menyaksikan bersama bahwa tidak ada lagi keraguan itu. Nonton bareng hari ini menyampaikan pesan kepada publik bahwa kami solid dan siap untuk menang pada pemilihan presiden (Pilpres) Tahun 2024,” kata Aristan, Jumat (20/10).

Setelah duet AMIN resmi mendaftar, selanjutnya kata dia, pihaknya langsung merapikan struktur tim pemenangan yang telah dibentuk sebelumnya, kemudian merancang beberapa program kerja yang akan dilakukan ke depan.

“Untuk tim resmi dari pusat belum ada. Kita tinggal menunggu setelah pendaftaran,” kata dia.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin. Menurut dia, nobar pendaftaran tersebut menjadi bukti bahwa soliditas sesama tim koalisi di Sulteng sangat baik.

“Ini juga menunjukkan kesiapan kami partai pengusung/pendukung di Sulteng untuk memenangkan pasangan AMIN di Sulawesi Tengah,” kata dia.

Menurutnya, dengan terdaftarnya pasangan AMIN, maka tahapan pertama sudah dilewati dengan baik. Tahapan berikutnya tinggal menunggu komando dan petunjuk tim koalisi dari tingkat pusat dalam melakukan kerja-kerja pemenangan. (WH)

Add Comment