a

Tanam Pohon di Waduk Brigif, Nova Paloh Soroti Masih Minimnya RTH di Jakarta

Tanam Pohon di Waduk Brigif, Nova Paloh Soroti Masih Minimnya RTH di Jakarta

JAKARTA (1 Desember): Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem, Nova Harivan Paloh melakukan penanaman pohon di sekitar Waduk Brigif, Jagakarsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Dia pun menyoroti masih minimnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah DKI Jakarta.

“Saya melihat ruang limpah sungai yang ada di Waduk Brigif ini merupakan program naturalisasi yang telah dibuat oleh Gubernur Anies Baswedan dan ini sangat baik sebagai waduk sekaligus penanaman pohon untuk mengembalikan fungsi alam,” kata Nova dalam keterangannya, baru-baru ini.

Nova menambahkan, di tengah kepadatan penduduk yang ada di DKI Jakarta, menanam pohon menjadi satu upaya yang sangat penting guna memastikan kebutuhan oksigen.

“Memang hari ke hari dengan kepadatan penduduk di DKI Jakarta dibutuhkan ruang terbuka hijau. Maka penanaman pohon ini menjadi hal yang sangat penting untuk menambah oksigen,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, legislator NasDem itu juga mendorong ditambahnya keberadaan ruang terbuka hijau (RTH) di DKI Jakarta. Menurutnya, saat ini jumlah RTH di DKI baru mencapai 11% dari total 30% yang ditargetkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Artinya ruang terbuka hijau di DKI Jakarta sangat diperlukan tumbuhan-tumbuhan untuk bisa sebagai tabungan oksigen kita, dan melalui penanaman pohon ini juga sekaligus mendorong Pemprov DKI untuk lebih ditingkatkan lagi keberadaan RTH,” terangnya.

Nova berharap melalui peringatan hari menanam pohon yang juga rutin diperingati setiap tahun dapat menggugah masyarakat bukan hanya sekadar untuk menanam pohon, tetapi juga menjaga agar terus tumbuh. Tentunya dengan menggandeng komunitas-komunitas yang ada. (FM/WH)

Add Comment