a

Gus Amri Ajak Emak-Emak tidak Golput pada 14 Februari Mendatang

Gus Amri Ajak Emak-Emak tidak Golput pada 14 Februari Mendatang

PASURUAN (19 Januari): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Muhamad Haerul Amri mengajak emak-emak dari siswa penerima beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) untuk tidak menjadi golongan putih (golput) pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024.

Ajakan tersebut disampaikan Haerul Amri saat menyerahkan beasiswa yang dihadiri oleh amak-emak wali murid di wilayah Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (17/1).

“Saya memberikan pelajaran tentang pentingnya keterlibatan mereka untuk menyukseskan pesta demokrasi. Mereka harus datang ke TPS dan ikut mencoblos,” terang Gus Amri, sapaan Haerul Amri, Kamis (18/1).

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Probolinggo-Pasuruan) itu juga mengatakan, namanya pesta maka harus dinikmati secara bersama-sama. Oleh karenanya, dalam pesta demokrasi, 14 Februari nanti harus dinikmati secara riang gembira.

“Tidak boleh ada gesekan, ribut-ribut karena beda pilihan. Apa pun hasilnya dalam pesta demokrasi itu, ya harus kita nikmati secara bersama-sama,” tandas tokoh muda Nahdliyin inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin itu.

Gus Amri menambahkan, dalam satu hari dirinya menyerahkan 330 beasiswa PIP di Kecamatan Tutur. Itu tersebar di tiga lembaga pendidikan.

Noviana, warga Desa Pungging Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, salah satu wali murid yang rumahnya menjadi tempat pertemuan, mengaku bersyukur, selain karena anaknya mendapat bantuan beasiswa, juga karena rumahnya dikunjungi anggota DPR RI.

“Sebelumnya, jangankan anggota DPR RI, DPRD kabupaten saja belum pernah ada yang datang dan berkunjung ke rumah dan desa kami,” ucapnya.

(*)

Add Comment