a

NasDem Ramah Anak Muda dan Milenial

NasDem Ramah Anak Muda dan Milenial

JAKARTA (12 November): Partai NasDem punya kedekatan dengan kaum muda.

“Kita punya Garda Pemuda NasDem. Kita banyak pimpinan dan anggota yang kenal dan dekat dengan pemilih pemula, pemilih milenial. Disitulah influencing dan networking kita,” kata Ketua Umum Garda Pemuda (GP) NasDem, Prananda Surya Paloh saat menghadiri perayaan puncak acara HUT ke 10 Partai NasDem di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/11).

Prananda yang juga anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan Partai NasDem menargetkan pada Pemilu 2024 dapat memaksimalkan banyaknya pemilih pemula.

“Pemilu 2024, Partai NasDem menargetkan menarik 40-50 persen pemilih pemula dan milenial. Banyak sekali potensi yang kita miliki. Harapan saya tentu dan pasti paling tidak dua besar,” kata Legislator NasDem dari Dapil Sumatera Utara I (Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Kota Medan, dan Kota Tebing Tinggi) itu.

Anggota Komisi I DPR lainnya dari Fraksi Partai NasDem yang sudah dua periode duduk di Senayan, Kresna Dewanata Phrosakh mengatakan, Partai NasDem adalah partai politik yang ramah dengan anak muda dan milenial.

“Saya sudah dua periode bersama Fraksi NasDem DPR RI. Ini bukti bahwa NasDem memberikan tempat terbaik bagi anak-anak muda untuk memberikan ide, gagasan maupun pemikiran secara praktis dan mengikuti politik secara langsung,” ujarnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur V (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) itu menambahkan, ke depan anak muda di Partai NasDem akan terus berbenah dan meneladani kepemimpinan Ketua Umum Surya Paloh untuk semakin memantapkan langkah di jalan restorasi.

“Tahun 2024 harus berikan wadah lebih luas. Tentunya banyak sekali anak muda di Indonesia yang hebat. Kami ber 11 milenial di Fraksi NasDem DPR RI akan terus berusaha memperbaiki diri untuk kemajuan partai, bangsa dan negara,” tukas Kresna yang juga Wakil Ketua Umum Garda Pemuda NasDem.

Harapan senada diungkapkan anggota DPR RI termuda, Hillary Brigitta Lasut. Legislator NasDem dari Sulawesi Utara itu menginginkan ke depan Partai NasDem terus memberi kesempatan kepada generasi muda untuk mengisi pos-pos penting, baik di legislatif maupun di tempat lainnya.

“Ke depannya peran Partai NasDem bisa terus menciptakan kader-kader yang cinta akan Tanah Air, yang punya visi misi yang sama untuk membawa restorasi perubahan untuk Indonesia,” tuturnya.

Legislator milenial dari Partai NasDem lainnya adalah Arkanata Akram. Anggota Komisi VII DPR itu mengakui bahwa Partai NasDem ramah anak muda. Dalam usia 10 tahun katanya, Partai NasDem sudah membuat perubahan dan gerakan yang memengaruhi bangsa.

“NasDem merupakan partai dengan milenial paling banyak di DPR RI. Jarang sekali ada partai yang dapat mempercayakan para pemudanya di dalam ranah politik,’’ tegas Legislator NasDem dari Dapil Kalimantan Utara itu.

(Dis/*)

Add Comment