a

Fraksi NasDem DPR Terima Warga Kuantan Singingi Adukan Soal Lahan

Fraksi NasDem DPR Terima Warga Kuantan Singingi Adukan Soal Lahan

JAKARTA (6 Desember): Fraksi Partai NasDem DPR RI diwakili Willy Aditya dan Ary Egahni Ben Bahat menerima audiensi masyarakat Desa Sumberjaya, Singingi Hilir, Kuantan Singingi, Riau di Ruang Rapat Fraksi NasDem, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/12).

Kedatangan masyarakat tersebut guna mengadukan masalah perselisihan lahan antara warga Desa Sumberjaya dengan PT Wanasari Nusantara.

Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Willy Aditya menyambut baik kedatangan warga Kuantan Singingi yang mengadukan masalah tersebut.

“Kami menerima dengan baik, mendengar permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat. Kalau bisa kami bantu mencarikan jalan keluar penyelesaian,” ujar Willy.

Legislator NasDem itu mengatakan, akan segera meneruskan permasalahan tersebut ke komisi terkait di DPR. Karena permasalahan tidak hanya soal lahan, namun juga permasalahan hukum.

“Permasalahan yang ada tidak hanya soal perselisihan lahan, ada masalah hukumnya juga. Tadi juga sudah diserahkan bukti-bukti terkait surat-surat, nanti kita pelajari dulu,” tandas Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur XI (Bangkalan, Pamekasan, Sumenep, dan Sampang) itu.

Perwakilan warga, Safi’i menyampaikan lahan di Desa Sumberjaya tersebut sudah menjadi tanah garapan sejak tahun 1995 dan juga telah menjadi tempat tinggal beberapa warga.

“Sejak masyarakat menggarap tanah tersebut, tidak ada bukti kepemilikan orang lain ataupun perusahaan, tanah tersebut legal formal kami garap,” tandasnya.

Safi’i menjelaskan datang ke Fraksi NasDem DPR RI untuk meminta bantuan penyelesaian perselisihan lahan tersebut. Ia berharap agar seluruh warga mendapat keadilan.(Dis/*)

Add Comment