a

Menteri ESDM Diminta Pastikan Realisasi DIPA 2022

Menteri ESDM Diminta Pastikan Realisasi DIPA 2022

JAKARTA (14 April): Komisi VII DPR RI mendesak Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif untuk memastikan realisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2022 triwulan selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi VII DPR, Sugeng Suparwoto saat membacakan kesimpulan Rapat Kerja Komisi VII DPR dengan Menteri ESDM, Arifin Tasrif di ruang rapat Komisi VII DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4).

“Supaya dapat lebih baik dan tetap memprioritaskan program strategis yang berdampak langsung pada masyarakat,” ujar Legislator NasDem itu.

Menteri ESDM dalam kesempatan tersebut menjelaskan, realisasi anggaran kementerian yang dipimpinnya sampai dengan triwulan pertama per 31 Maret 2022 sebesar Rp456,9 miliar atau sebesar 7,74%. Hal ini surplus sebesar Rp11,8 miliar atau 0,2% dari target triwulan pertama sebesar Rp445,1 miliar atau 7,54%.

Kesimpulan lain yang dikemukakan Sugeng terkait desakan Komisi VII DPR yang mendorong Menteri ESDM agar lebih proaktif dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait kenaikan harga minyak di pasaran global dan dampaknya terhadap harga BBM di dalam negeri.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah VIII (Kabupaten Cilacap dan Banyumas) itu juga mendorong Menteri ESDM untuk mempercepat pemanfaatan sumur minyak dan gas yang telah terbukti cadangannya.

“Komisi VII DPR RI juga mendesak Menteri ESDM dan PT PLN Persero untuk menyelesaikan kendala PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) di Maluku Utara dan daerah 3T lainnya,” kata Sugeng.

(dpr.go.id/*)

Add Comment