a

NasDem Harap Industri Mamin Berkembang Hadapi Persaingan Global

NasDem Harap Industri Mamin Berkembang Hadapi Persaingan Global

GIANYAR (20 Oktober): Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto mengatakan industri makanan dan minuman (Mamin) merupakan salah satu mesin pertumbuhan sektor manufaktur dan perekonomian nasional. Kekuatan industri mamin di Indonesia didukung sumber daya alam yang melimpah dan permintaan dalam negeri yang terus meningkat.

“Kita harapkan sektor industri makanan dan minuman ini terus maju dan berkembang menghadapi persaingan global,” ujar Sugeng saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VII DPR RI dalam pertemuan dengan direksi pabrik teh botol PT Sinar Sosro, Dirjen Industri Agro Kemenperin serta Perwakilan Dinas Perindustrian Provinsi Bali, di Gianyar, Bali, Rabu (19/10).

Baca juga: Sugeng Dorong Pengalihan Subsidi BBM

Legislator NasDem itu menambahkan, meski terdampak pandemi Covid-19, industri mamin masih menunjukkan pertumbuhan 3,68% pada kuartal II Tahun 2022, meningkat dibandingkan periode yang sama pada 2021 sebesar 2,95%. Pada 2021, industri mamin memberikan kontribusi sebesar 38,38% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) industri nonmigas, sehingga menjadi subsektor dengan kontribusi PDB terbesar di Indonesia.

“Pada kesempatan ini, secara khusus Komisi VII DPR ingin memperoleh informasi aktual tentang pelaksanaan kegiatan perusahaan, kontribusi perusahaan yang telah dan akan dilakukan dalam industri minuman nasional, permasalahan yang dihadapi PT Sinar Sosro, serta dukungan-dukungan yang diharapkan dalam pengembangan industri minuman ini,” tandas Sugeng.

(dpr.go.id/*)

Add Comment