a

Ribuan Kader NasDem Jateng Ikut Jambore Restorasi di Baturraden

Ribuan Kader NasDem Jateng Ikut Jambore Restorasi di Baturraden

BANYUMAS (22 Agustus): Ribuan kader Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mendapatkan pembekalan dalam semangat menyambut Pemilu 2024 mendatang melalui kegiatan Jambore Restorasi NasDem Jateng di di Wana Wisata Baturraden, Banyumas, Senin (21/8) hingga Jumat (25/8) mendatang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan didampingi sejumlah pengurus NasDem Jateng antara lain Ketua DPW NasDem Jateng, Lestari Moerdijat dan Ketua Pemenangan Jawa III (Jawa Tengah dan DIY) DPP NasDem, Sugeng Suparwoto.

Hadir pula Ketua Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat, Dewan Pertimbangan Pusat Partai NasDem, H. M. Prasetyo, Sekretaris NasDem Jateng, Amelia Aggraini, Bendahara, Prianto A. Suryono, serta jajaran pengurus lainnya.

Kehadiran Anies pun mendapat sambutan dan antusias luar biasa dari para peserta Jambore Restorasi yang terdiri dari unsur Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) NasDem tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota dari Dapil II, III, IV, VII, VIII, IX.

Ketua Pemenangan Jawa III (Jawa Tengah dan DIY) DPP NasDem, Sugeng Suparwoto menekankan kegiatan tersebut merupakan ajang konsolidasi internal untuk menyatukan tekad para kader bahwa NasDem Jateng memiliki potensi yang besar.

“Ketua umum memerintahkan pada kami, agar Jateng yang terdiri dari 35 Dapil ini tidak kosong satu pun,” tukas Sugeng yang juga Ketua Komisi VII DPR RI itu dalam sambutannya, Senin (21/8) malam.

Dia pun mengajak para Bacaleg untuk terus meraih simpati masyarakat seperti perintah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Sehingga perlu dipastikan bahwa NasDem harus menjadi partai pemenang Pemilu nomor dua di Jawa Tengah agar menjadi pemenang kedua di tingkat nasional.

“Itulah cita-cita besar NasDem, NasDem juga telah berkeputusan secara bulat dalam pencapresan dengan mencalonkan Pak Anies Baswedan dalam pencalonan presiden,” tegas Sugeng.

Jambore tersebut, lanjut Sugeng, menandai tekad para peserta Jambore untuk memenangkan NasDem. Menurut dia kebersamaan dan spirit Gerakan Perubahan menjadi kekuatan tambahan bagi NasDem dalam mengahadapi gelaran Pemilu 2024 mendatang.

“Namun begitu, Partai NasDem dengan moral politik berupa politik antimahar ini dipercaya akan membawa integritas politik dan melahirkan kader, caleg, dan wakil rakyat yang terbaik,” kata dia.

(NasDem Jateng/WH)

Add Comment