a

Sugeng Suparwoto Bagikan 5.000 Bibit Pohon Buah ke Kelompok Tani di Banyumas

Sugeng Suparwoto Bagikan 5.000 Bibit Pohon Buah ke Kelompok Tani di Banyumas

BANYUMAS (23 Agustus): Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jateng & DIY Partai NasDem, Sugeng Suparwoto membagikan 5.000 bibit pohon buah kepada petani Kabupaten Banyumas. Aksi sosial itu menjadi bukti NasDem selalu hadir di tengah sendi kehidupan masyarakat.

Pembagian 5.000 bibit tanaman buah itu berlangsung di sela-sela acara Jambore Restorasi NasDem Jateng di Wana Wisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (23/8).

Pada kesempatan itu hadir antara lain Kelompok Tani Cikalmas, Pageraji, Kelompok Tani Margo Raharjo Rempoah, Kelompok Tani Ngudi Rejeki Karanggintung, dan LMDH Wana Karya Lestari Kemutug Lor. Dalam sambutannya, Sugeng menyampaikan bahwa program tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat.

“Hari ini kita serahkan bibit-bibit buah alpukat nangka, sirsak. Ini merupakan wujud tali asih dan tali komunikasi. Yang penting adalah langkah-langkah. Ada program lain juga yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Sugeng yang juga Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Legislator asal Dapil Jawa Tengah VIII, yang meliputi Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas itu menegaskan bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai program yang berorientasi pada peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya, lanjut dia, adalah rencana pembangunan sirkuit grass track di Gandatapa yang melewati Desa Limpakuwus.

Selain itu masih kata Sugeng adalah upaya-upaya peningkatan kesadaran pembangunan wisata dengan melibatkan masyarakat lokal sebagai pelaku usaha.

“Pengembangan Banyumas dengan berbagai potensinya. Ada peternakan sapi, mungkin nanti ada menanam buah. Semuanya jika kita rencanakan dengan baik makan bisa terlaksana dengan baik,” tambah dia.

Sugeng juga menyinggung angka pengangguran dan kemiskinan di Banyumas yang berada di atas angka rata-rata nasional. Sehingga program-program tersebut diharapkan dapat membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita berencana kegiatan yang lebih sistematis yang berjangka menengah dan panjang. Semoga kegiatan ini menjadi pertautan untuk kegiatan-kegiatan ke depan,” pungkas dia.

Sebelumnya Kegiatan Jambore Restorasi NasDem Jateng dibuka langsung oleh Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan dan dihadiri Ketua DPW NasDem Jateng yang juga Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat serta jajaran pengurus DPP maupun DPW NasDem Jateng, Senin (21/8) malam.

Selain diisi dengan berbagai materi demi mencetak kader militan dan semangat menyambut Pemilu mendatang acara Jambore Restorasi NasDem Jateng juga diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya lewat pembagian bibit pohon buah yang diharapkan dapat membawa dampak langsung pada masyarakat. (NasDem Jateng/WH)

Add Comment