a

Taufik Basari Nilai Sosialisasi 4 Pilar MPR lewat Stand Up Comedy Lebih Menyenangkan

Taufik Basari Nilai Sosialisasi 4 Pilar MPR lewat Stand Up Comedy Lebih Menyenangkan

JAKARTA (23 Agustus): Ketua Fraksi Partai NasDem MPR RI Taufik Basari menyambut baik pelaksanaan lomba stand up comedy untuk menyosialisasikan Empat Pilar MPR. Menurutnya, sudah saatnya sosialisasi tidak dilakukan dengan cara yang kaku seperti pidato dan ceramah.

Taufik menilai sosialisasi bisa dilakukan dengan berbagai cara yang lebih santai dan disukai anak muda, seperti stand up comedy. Dia menambahkan MPR menyadari bahwa penyampaian sosialisasi dengan ceramah dan pidato kerap membuat peserta bosan dan mengantuk.

“Baik juga membahas masalah politik hingga tatanegara dengan cara yang lebih santai, menyenangkan, bahkan canda tawa. Bukan tidak mungkin hasilnya akan lebih baik. Pesan yang hendak disampaikan bisa diterima lebih gampang,” ungkap Taufik dalam keterangannya, Selasa (22/8).

Hal tersebut disampaikan Taufik saat membuka semi final lomba stand up comedy yang digelar untuk memperingati HUT ke-78 Indonesia dan Hari Lahir ke-76 MPR. Tema yang diusung dalam kegiatan itu adalah ‘Pendidikan Penguatan Empat Pilar MPR untuk Generasi Muda’.

Legislator NasDem itu juga menilai peserta stand up comedy merupakan orang-orang yang memiliki kecerdasan tersendiri. Dalam waktu yang singkat, mereka dituntut menangkap fakta dan disampaikan dengan jenaka. Menurutnya, kalau tidak cerdas, para pelaku stand up comedy atau komedian tidak bisa menghadirkan kejenakaan.

“Itu tidak mudah, bahkan para politisi yang sering berpidato pun belum tentu bisa menyampaikan pesan yang membuat orang lain tersenyum. Mudah-mudahan lomba ini bisa menjadi terobosan, sehingga ke depan sosialisasi Empat Pilar MPR akan lebih berhasil,” jelas Taufik.

(RO/*)

Add Comment