a

Haerul Amri Tegaskan Tidak Ada Potongan Apa pun dalam Beasiswa PIP

Haerul Amri Tegaskan Tidak Ada Potongan Apa pun dalam Beasiswa PIP

BANGIL (22 September): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri, kembali menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk pelajar dan mahasiswa di Pasuruan, Jawa Timur.

Beasiswa diberikan untuk siswa jenjang SD, SMP, SMA/SMK, hingga perguruan tinggi. Penyerahan beasiswa digelar di SMKS Al Azhar Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin dan SDN Mojoparon, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (20/9).

Saya fokus pada dunia pendidikan untuk menjalankan amanat Pasal 31 UUD 45. Beasiswa PIP yang saya berikan tidak ada potongan satu rupiah pun,” ujar Gus Amri sapaan Haerul Amri di hadapan para penerima beasiswa.

Gus Amri meminta anak-anak memanfaatkan beasiswa tersebut dengan baik. Peserta didik diharapkan semakin termotivasi dan giat dalam menuntut ilmu pengetahuan.

Di hadapan para orang tua murid, Gus Amri berpesan agar para orang tua berhati-hati dalam mendidik anak di rumah. Dunia digital yang dapat diakses anak dapat dengan mudah memengaruhi akhlak anak. Hal ini harus menjadi perhatian.

Akselerasi digital sangat cepat. Jika kita sebagai orang tua tidak hati-hati, tentu akan memengaruhi anak-anak kita. Perhatikan betul apa yang dilihat oleh anak,” ujarnya.

(dis/*)

Add Comment