a

Hasnah Gencarkan Sosialisasi Program Ketenagakerjaan dan K3

Hasnah Gencarkan Sosialisasi Program Ketenagakerjaan dan K3

BARRU (19 Oktober): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam, bersama Kementerian Ketenagakerjaan terus menggencarkan sosialisasi program ketenagakerjaan serta Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kali ini sosialisasi digelar di PT Phillips Seafoods Indonesia, Kelurahan Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Barru, Sulsel, Rabu (18/10). Ratusan karyawan mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Hasnah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberikan informasi serta menambah wawasan dan pengetahuan karyawan tentang program ketenagakerjaan dari Kemenaker dan K3.

“Kemenaker mempunyai berbagai program, seperti jaminan ketenagakerjaan, pelatihan kerja, jaminan kehilangan pekerjaan, bantuan subsidi upah (BSU), pasar kerja, dan lainnya,” ujar Hasnah di depan peserta sosialisasi.

Hasnah berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan manfaat kepada para pekerja di PT Phillips Seafoods Indonesia, utamanya terkait dengan program ketenagakerjaan dan prosedur K3.

“Jadi saya mengajak, baik perusahaan maupun karyawan untuk ikut dan memanfaatkan program-program ketenagakerjaan yang ada. Ini juga tak kalah penting, yakni diberlakukannya K3 di tempat kerja,” tukas Hasnah.

(dis/*)

Add Comment