a

Sugeng Khawatir Target Bauran Energi pada 2025 tidak Tercapai

Sugeng Khawatir Target Bauran Energi pada 2025 tidak Tercapai

JAKARTA (25 Oktober): Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto, khawatir target bauran energi baru terbarukan (EBT) tidak bisa mencapai 23% pada 2025. Terlebih karena memasuki tahun politik sehingga pemerintah dan masyarakat tidak fokus pada transisi energi.

“Maka semuanya akan fokus pada pilpres, tidak lagi fokus pada transisi energi,” kata Sugeng dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (24/10).

Hingga saat ini, bauran EBT masih jauh dari target. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyampaikan bauran EBT di Indonesia baru mencapai 12,8%.

Sugeng menegaskan, Komisi VII bersama Dewan Energi Nasional (DEN) tengah merumuskan kembali target-target bauran energi yang baru di dalam Kebijakan Energi Nasional (KEN).

“Kami berharap, target bauran EBT di dalam KEN yang baru tersebut bisa mempercepat target penambahan pembangkit EBT. Dengan demikian, target pemerintah mencapai net zero emission pada 2060 bisa tercapai,” ujar legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah VIII (Banyumas-Cilacap) itu.

(dis/*)

Add Comment