a

HRT Puji Anies Ingin Bangun Jalur Kereta Banjarmasin – Banjarbaru

HRT Puji Anies Ingin Bangun Jalur Kereta Banjarmasin – Banjarbaru

BANJARMASIN (5 Desember): Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) II H. Rahmat Trianto (HRT) menyambut baik rencana Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan menghadirkan jalur kereta api Banjarmasin – Banjarbaru jika terpilih.

HRT menilai masyarakat Kalsel saat ini sangat mengharapkan adanya angkutan yang bersifat massal. Apalagi kata dia saat ini penduduk semakin bertambah dan kebutuhan pasar semakin meningkat.

“Ketika seorang pemimpin sudah memiliki karakter, konsep dan gagasan yang visioner maka dia akan dengan mudah apa yang akan dikerjakan ke depannya, salah satunya konsep pembangunan Kereta Api di Tanah Banua ini,” kata HRT, kepada nasdem.id, Selasa (5/12).

Caleg yang dipercaya NasDem untuk maju di Dapil Kalsel II meliputi Tanah Bumbu, Kota Baru, Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru itu menambahkan saat ini kebutuhan pasar juga kian meningkat sehingga diperlukan adanya angkutan yang bersifat massal untuk melancarkan distribusi barang-barang yang lebih baik.

“Semoga rencana ini bisa diwujudkan di Tanah Banua, tentunya dengan menangnya Pasangan AMIN (Anies – Muhaimin),” kata HRT yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) itu.

Sebelumnya Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan dalam sebuah dialog bersama masyarakat di Banjarmasin Selasa (5/12) berjanji untuk membangun kereta api yang menghubungkan Banjarmasin hingga Banjarbaru sebagai prioritas pembangunan di wilayah Kalsel.

Selain infrastruktur, Anies juga mengatakan pembangunan SDM sangat penting. Anies juga ingin melakukan pembangunan yang merata hingga ke tingkat kota dan kabupaten.

Lebih jauh Anies juga meyakini setiap pembangunan di suatu wilayah, khususnya di Kalsel wajib melibatkan masyarakat setempat sehingga pembangunan dapat berjalan secara holistik dan sesuai kebutuhan masyarakat. (WH)

Add Comment