a

Perlu Tindakan Agresif untuk Efisiensi Energi

Perlu Tindakan Agresif untuk Efisiensi Energi

JAKARTA (5 Desember): Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto, mengatakan energi merupakan kebutuhan primer bagi manusia. Peran pemerintah sangat penting guna menghadirkan energi yang lebih baik untuk masyarakat.

“Aspek keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia menyangkut sektor energi itu sudah hadir sebagaimana seharusnya. Sehingga hari-hari ini memang tantangannya sungguh luar biasa. Kita sebagai bangsa yang mau maju memerlukan energi yang demikian besar. Tantangannya memang kualitatif dan kuantitatif,” ujar Sugeng, Senin (4/12).

Legislator NasDem ini menekankan perlunya tindakan agresif guna mengurangi emisi gas rumah kaca, efisiensi energi, pengembangan energi baru dan energi terbarukan (EBET), dan bahan bakar yang rendah karbon.

“Pemanfaatan sumber daya alam perlu dilakukan dengan mempertimbangkan semua aspek, khususnya nilai accessibility, acceptability, affordability, dan availability. Pemanfaatan sumber daya alam tersebut harus dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat Indonesia sesuai dengan amanat Pasal 33 UUD 1945,” tegas Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah VIII (Kabupaten Cilacap dan Banyumas) itu.

(dis/*)

Add Comment