a

Rahmat Trianto Bakal Perjuangkan Realisasi Jembatan Pulau Laut Kotabaru

Rahmat Trianto Bakal Perjuangkan Realisasi Jembatan Pulau Laut Kotabaru

BANJARMASIN (19 Januari): Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) II dari Partai NasDem, H. Rahmat Trianto berkomitmen untuk memperjuangkan rencana besar pembangunan Jembatan Pulau Laut Kotabaru untuk memudahkan mobilitas masyarakat.

Caleg nomor urut 2 yang maju dari Dapil Kalsel II, meliputi Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Banjarbaru, dan Banjarmasin itu mengatakan realisasi pembangunan jembatan sepanjang 6,3 kilometer dengan biaya Rp3,6 Triliun tersebut akan menjadi prioritas perjuangannya demi kemudahan masyarakat.

Mantan Komandan Distrik Militer (Dandim) Tanah Bumbu (Tanbu) itu memang dikenal publik memiliki jaringan yang kuat dan sikap gigih untuk membantu masyarakat dan membawa perubahan untuk masyarakat Kalsel.

“Saya ingin melakukan percepatan revolusi Infrastruktur di Kalsel. Saya sangat memahami masyarakat sangat menantikan kehadiran Jembatan Pulau Laut Kotabaru, seiring dengan ditetapkannya Kawasan Ekonomi Khusus di Tanah Bumbu,” ujar Caleg DPR RI nomor urut 2 itu, Jumat (19/1).

Magister Sains bidang pertahanan itu mengatakan di 2024 ini Pemprov Kalsel melalui APBD menganggarkan dana sebesar Rp500 Miliar untuk itu dia bertekad untuk bisa membawa perubahan dari parlemen Senayan jika diberi amanah dan kepercayaan masyarakat.

“Kehadiran saya di DPR RI nanti, akan menggiring dan melancarakan proses penganggaran, agar dana yang akan dikucurkan ke Kalsel cepat,” tutur dia.

Pembangunan Jembatan Pulau Laut Kotabaru sudah dikerjakan sejak Tahun 2014/2015, namun terhenti karena belum ada kejelasan dari pemerintah pusat untuk membantu pembiayaan. Sementara dari Kotabaru dan Tanbu sudah terbangun kerangka jalan penghubung Jembatan Pulau Laut tersebut.

Ketika itu kata dia perencanaan pembiayaan pembangunan Jembatan Pulau Laut Kotabaru lebih kurang Rp3 triliun dengan sistem patungan Pemprov Kalsel Rp500 miliar, Pemkab Kotabaru dan Tanbu masing-masing Rp250 miliar.

“Pembangunan jembatan Pulau Laut Kotabaru yang menghubungkan dengan Pulau Kalimantan sangat dinantikan masyarakat Kalimantan Selatan,” demikian tutup dia.

(WH)

Add Comment