a

Masyarakat Titip Aspirasi Jembatan Pulau Laut ke Rahmat Trianto

Masyarakat Titip Aspirasi Jembatan Pulau Laut ke Rahmat Trianto

KOTABARU (7 Februari): Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) II nomor urut 2 dari Partai NasDem, H. Rahmat Trianto (HRT) mendapat aspirasi dari masyarakat untuk memperjuangkan rencana besar pembangunan Jembatan Pulau Laut Kotabaru guna memudahkan mobilitas masyarakat.

HRT yang juga mantan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1022 Tanah Bumbu itu pun memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat sejak dirinya bertugas sebagai abdi negara.

“Itu janji yang sudah saya ucapkan setiap kali bertemu warga dalam masa-masa kampanye ini. Sejak kecil saya dididik untuk tidak menjadi pecundang. Maka, janji itu bisa kalian pegang, dan saya akan setia dengan itu,” kata H. Rahmat dalam kampanye di Siring Laut, baru-baru ini.

Lautan massa pun tampak memenuhi kegiatan kampanye dialogis yang dikemas bersama kegiatan senam bersama masyarakat itu rupanya berhasil menarik perhatian warga. Tua dan muda sejak pagi hari sudah berdatangan ke Siring Laut.

HRT yang maju dari Dapil Kalsel II meliputi Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Banjarbaru, dan Banjarmasin itu juga memang dikenal masyarakat sebagai pribadi yang kuat dan gigih membantu dan membawa perubahan untuk masyarakat Kalsel.

Selain itu HRT yang hadir ditemani istri tercintanya yakni Hj. Dian Rahmat pun mengaku gembira mayoritas peserta senam sehat datang dari kalangan anak muda. Dia pun menegaskan komitmennya memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

“Banyak bilang anak muda sekarang itu anti politik. Tapi di lapangan faktanya berbeda anak muda sangat care. Mereka tidak asal ikut,” ujar dia.

Sementara itu salah satu warga bernama Safri, mengatakan sejauh ini H. Rahmat dianggap sebagai calon wakil rakyat yang paling konsisten berbicara soal kelanjutan pembangunan jembatan Pulau Laut sepanjang 6,3 kilometer itu. Dia pun sudah lama menunggu momen kedekatan dengan HRT melalui kegiatan kampanye dialogis.

“Setahu saya baru dia yang berani memberikan kepastian kalau jembatan itu akan dibangun nanti,” kata dia.

Realisasi jembatan Pulau Laut yang akan menghubungkan Kabupaten Batulicin dan Kabupaten Kotabaru dinilai dapat mempermudah akses antar dua daratan yang bakal membawa dampak positif bagi prekonomian masyarakat. (WH)

Add Comment