a

Gus Amri Salurkan Beasiswa PIP ke Anak Didik Sanggar Tari di Pasuruan

Gus Amri Salurkan Beasiswa PIP ke Anak Didik Sanggar Tari di Pasuruan

PASURUAN (1 April): Mohammad Haerul Amri, anggota Komisi X DPR RI memberikan beasiswa, baik Program Indonesia Pintar (PIP) maupun Kartu Indonesia Pintar ( KIP) kepada semua anak didik di Sanggar Tari Greget, yang semuanya berjumlah 70 orang.

Pemberian beasiswa tersebut bahkan diberikan Gus Amri, sapaan akrab Haerul Amri, saat hadir dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemahaman Hak Kekayaan Intelektual Bagi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif di Kabupaten Pasuruan di Ascent Premiere Hotel And Convention Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (30/3).

Awalnya Gus Amri memberikan kepada lima siswi Sanggar Tari Greget yang tampil tari tradisional dalam acara tersebut, namun setelah itu ia memberikan kepada semua anggota Sanggar Tari yang teknisnya ia kemudian meminta Tenaga Ahlinya (TA) untuk menindaklanjuti.

Sontak pemberian beasiswa oleh Gus Amri disambut tepuk tangan oleh para siswa dan juga ratusan peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Ternyata tidak hanya itu, di Pasuruan Raya dan Probolinggo Raya sudah ribuan siswa-siswi dan bahkan juga mahasiswa yang menikmati bantuan beasiswa dari Gus Amri, baik PIP ataupun KIP.

Salah satunya, Aprilia yang saat ini kuliah di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dengan jalur beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diberikan oleh Gus Amri.

Awalnya, April tampil tari di acara Kemenparekraf RI tahun 2023 yang dihadiri oleh Gus Amri selaku anggota Komisi X DPR RI. Karena sudah kelas akhir di SMAN Gending Kabupaten Probolinggo dan ingin melanjutkan kuliah, April lalu diberikan beasiswa KIP oleh Gus Amri.

Selain itu, di forum Bimtek, Gus Amri mendorong para pelaku usaha kreatif di Kabupaten Pasuruan untuk mendaftarkan usahanya atau karyanya ke Hak Kekayaan Intelektual (HKI) agar ada perlindungan hukum dan juga menambah nilai ekonomi terhadap usaha atau karyanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta, Ketua Tim Peningkatan Kapasitas SDM Kemenparekraf RI, Toar RE Mangaribi, Fungsional Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pasuruan, Ani Rahmawati, dan narasumber, Dr. Dian Ferricha, M.H. (RO/*)

Add Comment