a

Prananda Antar Jenazah Gus Aam ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Prananda Antar Jenazah Gus Aam ke Tempat Peristirahatan Terakhir

KARAWANG (7 Mei): Ketua Umum Garda Pemuda NasDem (GPND) Prananda Surya Paloh beserta keluarga besar Partai NasDem ikut mengantarkan jenazah Sekretaris Jenderal (Sekjen) GPND yang juga Anggota Komisi X DPR RI, Moh. Haerul Amri ke Tempat Peristirahatan Terakhirnya di Komplek Pondok Pesantren Salafiyah Al Hasyim Bugis Utara, Tanahbaru, Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/5).

Pada kesempatan itu Prananda bersaksi bahwa NasDem turut kehilangan salah satu kader muda terbaiknya yang aktif di jalur aktivis sekaligus salah satu pemimpin pusat Pemuda Ansor.

Tidak banyak yang bisa saya katakan tetapi saya bisa menjamin kakak Aam akan mendapat tempat sebaik-baiknya,” kata Prananda yang juga Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem itu.

Pada kesempatan itu Prananda juga bersaksi bagaimana pribadi almarhum kelahiran 13 Oktober 1972 itu adalah figur seorang sahabat sejati yang tidak pernah menunjukan rasa kesulitannya meskipun dia berada di tengah situasi sulit sekalipun.

Saya jujur saja baru berkomunikasi dengan almarhum terakhir hari Minggu, semua masih bercanda tawa biasa guyonan Gus Aam,” tambah dia.

Prananda juga kagum dengan keberpihakan almarhum Gus Aam pada keberlangsungan hajat hidup masyarakat terutama di bidang pendidikan dan olahraga. Dia pun mendoakan agar keluarga almarhum senantiasa diberikan ketabahan serta keikhlasan dan kemudahan dalam menghadapi takdir Allah tersebut.

Dan atas nama Bapak Surya Paloh Keluarga Besar Partai NasDem semoga keluarga diberikan keringanan dan kemudahan ke depan kalaupun ada masalah kecil ataupun besar jangan sungkan untuk melaporkan itu kepada saya ataupun teman-teman yang lain,” kata dia.

Sebelumnya kabar duka menyelimuti Partai NasDem, salah satu kader muda terbaiknya, Moh. Haerul Amri atau yang karib disapa Gus Aam meninggal dunia saat menjalani Kunjungan Kerja (Kunker) DPR RI di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (6/5).

Selain aktif di parlemen dan dunia aktivis, Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II itu juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pemuda dan olahraga DPP Partai NasDem. (WH)

Add Comment