a

NasDem Jabar Kumpulkan Nama Bacalon Kepala Daerah dari Seluruh DPD

NasDem Jabar Kumpulkan Nama Bacalon Kepala Daerah dari Seluruh DPD

BANDUNG (14 Mei): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat mengadakan rapat pleno yang dihadiri seluruh pengurus DPD yang ada di 21 kabupaten dan kota. Maksud digelarnya rapat yakni untuk menerima laporan hasil pleno DPD Partai NasDem Se-Jawa Barat sehubungan dengan kesiapan DPD dalam menghadapi Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Rapat pleno juga menerima informasi calon-calon kepala daerah yang mendaftar untuk maju melalui Partai NasDem,” kata Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa dalam wawancara di Bandung, Jawa Barat, Senin (13/5).

Kang Saan mengatakan, dalam rapat pleno DPW sudah mendengar dan mengetahui siapa saja yang telah mendaftar di DPD masing-masing. Adapun demikian, DPD-DPD Sudah
menyerahkan berita acara terkait pendaftaran CAKADA untuk PILKADA 2024 dan DPW akan menyampaikan nama-nama tersebut ke DPP Partai NasDem.

Kalau melihat dari laporan DPD-DPD, banyak nama-nama yang mendaftar dan ini menandakan tingginya antusiasme calon kepala daerah ingin maju dalam Pilkada dengan dukungan dari Partai NasDem. Setidaknya setiap DPD ada 5 orang yang mendaftar,” jelasnya.

Para pendaftar merupakan tokoh-tokoh yang ada di daerahnya masing-masing. Ada kepala daerah, ada wakil kepala daerah dan ada para ketua partai. Mereka tidak hanya berasal dari internal partai, tapi juga dari partai lain.

Selain Politikus ,ada nama nama pelaku seni yang ikut muncul dalam pendaftaran PILKADA 2024, di antaranya Oni SOS , yang sebelumnya merupakan anggota DPD Jabar. Selain itu ada juga Dani Gummilar, personel dari band legendaris Java Jive yang mendaftar di DPD NasDem Cianjur.

Saat ini tercatat sudah 21 DPD Partai NasDem Jawa Barat yang melapor dengan tenggat Waktu pertanggal 7 Mei 2024 sehubungan dengan tenggat waktu periode pendaftaran program NasDem Memanggil. Selain itu 6 DPD lain masih dalam proses penjaringan.

Yang jelas DPW sudah memiliki nama-nama kader yang memang secara
potensial itu menjadi calon kepala daerah di daerahnya. Misalnya di Kabupaten Indramayu ada Lucky Hakim yang sudah diputuskan menjadi calon bupati. di Kota Cirebon ada Eti Herawati yang juga Ketua DPD NasDem Cirebon, yang juga sudah putuskan menjadi calon wali kota,” terangnya.

Begitu juga di Kabupaten Ciamis, lanjut Kang Saan, ada Herdiat Sunarya yang merupakan petahana Bupati Kabupaten Ciamis juga sudah putuskan untuk menjadi calon bupati Ciamis untuk PILKADA 2024, selain itu Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki pun di jagokan untuk kontestasi PILKADA Kota Sukabumi.Di sisi lain banyak nama-nama yang secara internal sudah menjadi calon-calon kepala daerah, kembali dicalonkan.

Kami juga akan melakukan survei yang menjadi salah satu variabel yang menentukan untuk seseorang diputuskan layak menjadi calon kepala daerah,” pungkasnya.

(RO/VC)

Add Comment