a

Sahroni Apresiasi Polda Metro Jaya Gagalkan Tawuran di Sejumlah Titik

Sahroni Apresiasi Polda Metro Jaya Gagalkan Tawuran di Sejumlah Titik

JAKARTA (27 Mei): Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, mengapresiasi jajaran Polda Metro Jaya yang berhasil menggagalkan tawuran di sejumlah titik di Jakarta.

Polisi berhasil mengamankan belasan remaja di beberapa tempat berbeda seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat, pada Kamis (23/5).

Apresiasi pada Polda Metro Jaya yang berhasil mengkoordinasi setiap Polres di wilayahnya, agar menggalakkan patroli guna mencegah aksi tawuran. Ini tentunya jauh lebih baik ketimbang baru bertindak setelah kejadian,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Kamis (23/5).

Bendahara Fraksi Partai NasDem DPR RI ini juga meminta Polda Metro Jaya untuk terus menggencarkan patroli di seluruh wilayah Jakarta agar situasi tetap aman dan kondusif.

Kalau begini, kan jadinya situasi di masyarakat bisa lebih kondusif, tidak ada laporan-laporan kerusuhan tawuran. Jadi saya dukung untuk terus galakkan patroli. Karena dengan pencegahan seperti ini, banyak nyawa terselamatkan,” ujar Sahroni.

Lebih lanjut Sahroni meminta polisi untuk membina para remaja tersebut yang umumnya masih duduk di bangku sekolah.

Polisi wajib bina mereka, jangan sekadar diamankan lalu besoknya dibebaskan dengan mudah. Kalau begitu, besok-besok mereka pasti mengulangi lagi. Diberi pembinaan dulu, panggil orang tua dan pihak sekolahnya. Biar mereka tahu ancaman hukuman yang menanti kalau mengulangi,” imbuh Sahroni.

Menurut Sahroni, pelaku tawuran umumnya merupakan remaja yang masih mencari jati diri ataupun terbawa kultur yang tidak baik di lingkungannya.

Mereka masih muda-muda, masih bisa dibina dan diarahkan ke aktivitas-aktivitas yang lebih positif,” tukas Sahroni.

(dis/*)

Add Comment