a

Willy Ajak Generasi Muda Berani Lawan Ketidakadilan

Willy Ajak Generasi Muda Berani Lawan Ketidakadilan

PAYAKUMBUH (27 Mei): Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Willy Aditya, mengajak generasi muda untuk kritis dan berani melawan ketidakadilan dan ketidakbenaran.

Jika ingin jadi orang besar, jangan setengah-setengah. Apalagi mahasiswa saat ini banyak yang tidak kritis, tidak berani bertindak apabila melawan ketidakbenaran,” kata Willy dalam sebuah diskusi di Payakumbuh, Sumatra Barat, Sabtu (25/5).

Willy memberikan motivasi pada generasi muda untuk berani mengemukakan hal yang benar. Ia pun mendorong agar pemuda gemar berorganisasi.

Jangan takut ataupun malu jika tidak salah. Saya dulu pernah berjualan kantong kresek atau plastik. Banyak berorganisasi agar banyak pengetahuan, termasuk untuk tidak takut atau malu jika tidak salah,” ujarnya.

Menyinggung naiknya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di sejumlah kampus, Willy menilai hal tersebut salah dan tidak berpihak pada pendidikan anak Indonesia. Menurutnya, pendidikan adalah hak bagi setiap warga negara Indonesia.

Diperlukan gerakan masif, massal, dan radikal secara berpikir dengan cara membuat aksi kolektif seluruh kampus di Indonesia untuk bernegosiasi dengan pimpinan saat ini, bahwa universitas negeri bukanlah untuk dikomersialkan,” tegas Willy.

(dis/*)

Add Comment