a

Farhan Dorong Pemaksimalan Jaringan Bus dan Kereta Api di Bandung

Farhan Dorong Pemaksimalan Jaringan Bus dan Kereta Api di Bandung

BANDUNG (3 Juni): Anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat I (Kota Bandung dan Kota Cimahi), Muhammad Farhan, menilai salah satu permasalahan di Kota Bandung adalah penyediaan transportasi publik yang baik dan memadai. 

Ia mendorong pemaksimalan jaringan bus dan kereta api di Kota Kembang. 

“Itu saya tunggu banget karena dari berbagai macam naskah akademik yang sudah saya baca, ada beberapa pilihan. Di antaranya, Light Rail Transit (LRT), ART (Autonomous Rail Transit atau kereta otonom) seperti di IKN, tetapi untuk Bandung Raya, saya ingin mendorong jaringan kereta api yang sudah tersedia,” ujar Farhan, Jumat (31/5).

Farhan mengakui transportasi publik di Kota Kembang sudah mengalami kemajuan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Namun, masih perlu peningkatan di berbagai aspek.

“Saya merasakan sendiri menggunakan Trans Metro Pasundan (TMP). TMP ini menunjukkan kemajuan, tidak cuma pelayanan mobilnya yang bagus, tetapi juga membentuk perilaku penumpang yang baik. Mengantre, naik dari depan dan turun dari belakang,” urainya.

Selain itu dari sisi pengemudi, Farhan merasakan betul pengemudi TMP yang cukup disiplin. Kendati sudah berusaha mengetuk pintu bus di lampu merah, sang sopir tidak membukakan pintunya lantaran di luar titik halte.

“Nah, yang belum maju adalah angkot dan kendaraan online sharing,” kritik legislator Partai NasDem itu. 

(dis/*)

Add Comment