a

Pimpinan MPR Sowan ke Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ini Yang Dibahas

Pimpinan MPR Sowan ke Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ini Yang Dibahas

JAKARTA (5 Juni): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan pimpinan MPR RI. Rombongan dipimpin Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan sejumlah pimpinan lainnya.

Hadir mendampingi Surya Paloh Sekretaris Jenderal Hermawi F Taslim dan Ketua Fraksi NasDem MPR Taufik Basari (Tobas).

“Ketua Umum Partai NasDem telah menerima dengan baik pimpinan MPR, dan memberikan semangat sekaligus dukungan terhadap kerja-kerja yang telah dilakukan oleh pimpinan MPR selama 4 tahun ini,” kata Tobas seusai pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (4/6/24).

Apa saja pembahasan dalam pertemuan tersebut? Tobas menerangkan, terkait rencana amandemen UUD, Partai NasDem memberikan dukungan.

“Apa yang telah dilakukan oleh MPR ini, Ketua Umum Partai NasDem memberikan dukungan sepenuhnya dan tentunya fraksi NasDem di MPR RI juga akan melakukan komunikasi dengan fraksi-fraksi lainnya ya untuk menindaklanjuti apa yang telah dikerjakan oleh MPR,” tutur Tobas.

Akan tetapi, NasDem memberikan catatan bahwa rencana amandemen UUD 1945 harus didahului dengan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan undang-undang dasar 1945.

“Jadi bukan sekedar amandemen parsial ya, amandemen terbatas, tetapi kita lakukan dulu evaluasi secara menyeluruh ya kemudian kita lihat apa-apa saja yang kita butuhkan untuk melakukan amandemen,” papar Tobas.

Sementara itu, Ketua MPR Bamsoet menuturkan, pihaknya akan mengkaji lebih dalam lagi UUD, harus dikaji secara menyeluruh apakah UUD yang sudah diubah empat kali dengan amendemen keempat sesuai dengan impian para pendiri bangsa.

“Apakah sistem demokrasi kita, pilihan kita hari ini lebih banyak manfaatnya atau justru lebih banyak mudaratnya bagi masa depan bangsa kita. Itu yang jadi tema sentral pembicaraan kita dengan Pak Surya maka kami bertekad untuk memberikan rekomendasi kepada MPR yang akan datang dan meyakinkan ketum parpol pentingnya kita melakukan kajian menyeluruh terhadap UUD kita,” urai Bamsoet.

Hadir dalam pertemuan itu Wakil Ketua MPR F NasDem Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR F-PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR F-PDIP Ahmad Basarah serta Wakil Ketua MPR F-PPP Amir Uskara.

(RO/RN)

Comments

  • June 25, 2024

    Semangat melihat para pemimpin yang damai seperti ini, merdeka

    Reply
  • June 25, 2024

    Semangat melihat para pemimpin yang damai seperti ini, merdeka bapak-bapak, semoga sehat selalu

    Reply
  • June 25, 2024

    Keren, Semangat melihat para pemimpin yang damai seperti ini, merdeka bapak-bapak, semoga sehat selalu

    Reply

Add Comment