a

NasDem Kota Bandung Terus Rapatkan Barisan Jelang Pilkada 2024

NasDem Kota Bandung Terus Rapatkan Barisan Jelang Pilkada 2024

BANDUNG (25 Juni): Bakal Calon Wali Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) dari Partai NasDem, Muhammad Farhan, mulai mengumpulkan seluruh kader NasDem Kota Bandung untuk bertekad memenangkan Pilwakot Bandung.

Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem itu melakukan berbagai persiapan menjelang pemilihan Wali Kota Bandung yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang.

Farhan mengatakan terdapat dua hal yang tengah dipersiapkan usai mendapatkan surat dari Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem sebagai bakal calon yang diusung untuk Pilkada Kota Bandung.

Yang pertama, konsolidasi internal partai. Kedua, tugas ini tak lepas dari fakta bahwa saya membutuhkan dukungan dari struktur internal NasDem,” kata Farhan saat rapat konsolidasi di Arcamanik Bandung, baru-baru ini.

Karena menurut dia yang mengenal dan memahami struktur tentu ketua dan para pengurus serta yang bisa berkomunikasi dengan partai lain selain dirinya dan partai lain.

Terkait bakal calon pasangan, Farhan menyebut dirinya sudah berkomunikasi dengan semua calon dari semua partai. Tetapi kecocokan secara personal lanjut dia sudah terjalin dengan baik.

Alhamdulillah dengan semua bisa ditanya, saya sudah berkomunikasi dengan mereka. Tapi, keputusan final koalisi kan tetap harus ada di ketum partai. Kami tinggal menunggu keputusan dari ketua umum partai kami akan berkoalisi dengan partai mana,” jelas dia.

Menurut dia Kota Bandung memiliki dinamika luar biasa. Bahkan, Bandung menjadi salah satu perhatian pemerintah pusat sehingga tak sembarangan dan harus betul-betul hati-hati dalam membangun koalisi.

Enggak tahu apakah Juli atau Agustus keputusannya. Yang pasti, sebelum September atau penetapan dari KPU,” ungkap Farhan.

Lebih jauh Farhan mengaku diberi keleluasaan untuk melakukan komunikasi politik dengan partai di Kota Bandung. DPP Partai NasDem lanjut dia tidak membatasi koalisi dengan partai mana pun untuk Pilkada Kota Bandung.

Hadir dalam acara silaturahmi struktural NasDem Kota Bandung bersama Bakal Calon Wali Kota Bandung itu dihadiri Ketua DPD NasDem Kota Bandung, Rendiana Awangga hingga jajaran pengurus NasDem Kota Bandung dari tingkat DPD, DPC hingga DPRt, sayap dan badan Partai NasDem serta para Caleg Partai NasDem. (WH)

Add Comment