a

Sinergitas LW Doa Bangsa dan BJB Syariah dalam Pengelolaan Wakaf di Daerah

Sinergitas LW Doa Bangsa dan BJB Syariah dalam Pengelolaan Wakaf di Daerah

SUKABUMI (25 Juni): Lembaga Wakaf (LW) Doa Bangsa menginvestasikan Dana Wakafnya di Bank BJB Syariah KCP Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat dalam program Tabungan Setara Deposito (Tasedo).

Demikian disampaikan Dewan Pengarah Lembaga Wakaf Doa Bangsa H. Ayep Zaki yang juga Ketua DPD NasDem Kota Sukabumi, Jawa Barat, dalam keterangannya, Senin (24/6).

Selain bertujuan menjaga dan mengembangkan harta benda wakaf, investasi ini juga dilakukan dalam rangka kontribusi Lembaga Wakaf Doa Bangsa sebagai Nazhir (pihak penerima harta benda wakaf) untuk penguatan keuangan syariah di daerah melalui Bank Daerah seperti Bank BJB Syariah KCP Palabuhanratu, Sukabumi ini,” ungkap Ayep Zaki.

Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (KPEU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat itu juga menegaskan bahwa penguatan ekonomi syariah bisa diawali dengan kepedulian bersama kepada bank daerah yang berbasis Syariah.

Sebagai lembaga wakaf, LW Doa Bangsa hadir untuk ikut serta dalam penguatan ekonomi syariah di daerah. Dalam hal ini Sukabumi dan sekitarnya. Ini harus sesegera mungkin dilakukan, sebab jika tidak sekarang, mau kapan lagi?, kalau bukan kita yang melakukan, terus siapa lagi yang mendukung gerakan ini?!,” tegas Ayep Zaki.

Sementara itu Funding Officer BJB Syariah KCP Palabuhanratu, Sukabumi, Ifda Fitriani mengungkapkan apresiasinya kepada LW Doa Bangsa yang sudah mulai berkontribusi dalam penguatan keuangan syariah di daerah melalui program Tasedo.

Tasedo ini layaknya deposito, nasabah menyimpan dananya di bank dalam jangka waktu tertentu. Kemudian nasabah mendapat bagi hasil mudharabah dalam setiap bulannya. Tapi dalam program Tasedo ini, mempunyai kelebihan dengan memberikan opsi kepada nasabah besaran dana yang mau dihold dari total dana yang sudah didepositokan, dan sisanya bisa diambil nasabah kapan pun sesuai keinginannya,” terang Ifda Fitriani.

Selain itu, tambah Ifda, nasabah bisa juga melakukan top-up terhadap besaran nominal deposito sebelumnya, dan bagi hasilnya disesuaikan dengan besaran yang didepositokan.

Selain Tasedo, Bank BJB Syariah juga menawarkan fasilitas lainnya seperti lock and win, di program ini nasabah akan mendapatkan bagi hasil, hadiah di muka, dan tentunya pengembalian pokok setelah jatuh tempo,” pungkas Ifda.

(RO/WH)

Add Comment