a

NasDem Jakarta Terima Kunjungan PSI Jakarta, Bangun Kolaborasi di Tingkat DPRD

NasDem Jakarta Terima Kunjungan PSI Jakarta, Bangun Kolaborasi di Tingkat DPRD

JAKARTA (26 Juni): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jakarta menerima kunjungan DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

Kedatangan Pengurus PSI Jakarta disambut langsung Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino didampingi Anggota DPRD NasDem Jakarta dan pengurus DPW NasDem Jakarta. Wibi mengucapkan terima kasih atas kehadiran PSI dalam berdiskusi.

Kami Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem di Jakarta menerima kunjungan persahabatan dari perjuangan rekan-rekan kami di Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia. Pertama-tama saya berterima kasih atas kunjungannya, banyak hal yang kita diskusikan bersama,” Jelas Wibi.

Wibi mengatakan membangun Jakarta tidak bisa diselesaikan oleh satu-dua orang, melainkan kolaborasi. Kolaborasi harus dibangun seluruh pihak untuk bagaimana perjuangan itu bisa menjadi aksi nyata.

Bagaimana kami percaya bahwa membangun Jakarta tidak bisa diselesaikan oleh satu-dua orang atau satu dua partai. Tapi kolaborasi memang harus dibangun oleh seluruh pihak dan bagaimana perjuangan-perjuangan ini bisa ter-deliver, dan menjadi satu aksi nyata. Untuk itu kami menghormati sekali lagi kedatangannya,” terangnya.

Wibi mengungkapkan, pertemuan antara Partai NasDem Jakarta dengan PSI Jakarta kali ini menitikberatkan pada kerjasama untuk membangun Jakarta dari sektor legislatif. Ketua Fraksi NasDem DPRD Jakarta ini mengatakan bahwa ke depan pemimpin Jakarta harus memiliki rasa keseriusan untuk membangun Jakarta.

Ada satu hal yang saya sampaikan bahwasanya dengan konteks Pilkada itu kita jangan hanya melihat nama tetapi bagaimana ada satu spirit dari pada si calon yang mau maju ini menunjukan keseriusan jadi bila mana nama-namanya sudah ada, ya tunjukkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSI Jakarta, Elva Farhi Qolbina menekankan pentingnya proses kolaborasi bersama yang dapat diupayakan untuk Jakarta. Apa lagi, kata Elva, NasDem memperoleh kursi pimpinan DPRD Jakarta yang harus disinergikan dan berkolaborasi lebih konkret

Tadi juga banyak sekali kami bahas, apa yang bisa diupayakan, hal-hal baik yang bisa diupayakan bersama di tingkat legislatif di DKI Jakarta. Mengingat juga Partai NasDem akan memperoleh kursi pimpinan DPRD. Artinya harus ada sinergi dan kolaborasi yang lebih konkret lagi nanti di tingkat legislatif,” jelasnya.

(FM/WH)

Add Comment