a

NasDem Terbitkan Rekomendasi Dukungan untuk Zulkieflimansyah di Pilgub NTB

NasDem Terbitkan Rekomendasi Dukungan untuk Zulkieflimansyah di Pilgub NTB

JAKARTA (26 Juni): Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem secara resmi menerbitkan rekomendasi kepada Zulkieflimansyah untuk menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh sejumlah pengurus teras DPP NasDem antara lain Sekjen NasDem, Hermawi Taslim, Wasekjen NasDem, Jakfar Sidik, dan Ketua DPP NasDem, Ivanhoe Semen serta Dossy Iskandar di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (26/6).

Sore ini alhamdulillah menerima rekomendasi dari DPP NasDem untuk Pilkada NTB 2024. Alhamdulillah,” kata Zulkieflimansyah yang juga Gubernur NTB 2018-2023 itu.

Sementara itu Sekretaris DPW NasDem NTB, Wahidjan mengaku, keputusan partainya mengusung Zulkieflimansyah ditempuh atas dasar scientific approach yang salah satunya adalah hasil survei dan elektabilitas yang cukup tinggi serta dinilai punya potensi besar untuk menang.

Wahidjan menambahkan bahwa Rekomendasi dukungan tersebut masih bersifat penugasan untuk segera melengkapi partai koalisi sampai memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon ke KPU, yakni sebanyak 13 kursi.

Sedangkan untuk calon partai pengusungnya sampai saat ini yakni PKS 8 kursi dan NasDem 4 kursi. Gabungan kursi kedua partai itu baru 12 kursi dan masih membutuhkan satu kursi lagi.

Perintahnya sama, surat rekomendasi ini sebagai bekal untuk melakukan konsolidasi partai koalisi dan komunikasi politik dengan para pihak untuk menguatkan dan menyempurnakan persyaratan pengusungan calon sampai diterbitkannya SK (B1-KWK) nanti terhadap pasangan calon yang direkomendasikan,” kata Wahidjan.

(WH)

Add Comment