a

Langkah Nyata Ayep Zaki untuk Pertanian Sukabumi yang Lebih Hijau

Langkah Nyata Ayep Zaki untuk Pertanian Sukabumi yang Lebih Hijau

JAKARTA (28 Juni): Ketua DPD NasDem Kabupaten Sukabumi yang juga Anggota Bidang Pertanian DPP Partai NasDem, Ayep Zaki berkomitmen membawa pertanian Sukabumi yang lebih hijau.

Jelang berlangsungnya Kongres III Partai NasDem pihaknya juga tengah mempersiapkan agenda pra kongres yakni simposium di bidang pangan yang akan digelar di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem tanggal 12 – 13 Agustus 2024.

Simposium tersebut bakal diisi dengan gagasan akan perlakuan budidaya pangan yang tidak terlalu berlebihan menggunakan bahan-bahan kimia terutama pestisida yang sangat dosis tinggi terutama membahas go green yang ramah lingkungan dan berkesinambungan.

Kita akan upayakan dengan kandungan-kandungan yang organik tapi organik ini juga meningkatkan produktivitas dan kualitas dari sektor pertanian itu sendiri,” kata Ayep di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).

NasDem lanjut Ayep selama empat tahun belakangan ini juga konsisten membangun produktivitas dan kualitas sektor pertanian dalam konsep go green.

Kita tidak bisa sekaligus tapi 33 persen dulu kita menggunakan pupuk organik dan ini sudah berjalan termasuk juga nanti NasDem punya bibit jagung hibrida milik sendiri, bibit pagi juga milik sendiri kita sedang dalam on progres,” tambah dia.

Ayep yang juga Bakal Calon Wali Kota Sukabumi mengatakan ke depan pihaknya akan membuat sebuah role model dalam pemanfaatan lahan pertanian di Kota Sukabumi yang luasnya kurang lebih 1.300 ha lahan pertanian dari 4.800 ha total luas lahan yang dimiliki.

Sebagai Ketua DPD NasDem di Kabupaten Sukabumi hal yang sama juga akan saya laksanakan juga di kabupaten yang luasnya cukup signifikan kurang lebih lahannya ada 200.000 ha dari 415.000 ha cukup luas,” tandas dia.

(WH)

Add Comment