a

NasDem Kampanyekan Go Green untuk Ketahanan Pangan Nasional

NasDem Kampanyekan Go Green untuk Ketahanan Pangan Nasional

JAKARTA (28 Juni): Demi mengantisipasi ketersediaan pangan nasional yang dihadapkan pada tantangan global, DPP Partai NasDem terus mengkampanyekan pengelolaan pertanian dan pangan nasional dengan konsep go green.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Pertanian DPP NasDem, Sulaeman L. Hamzah dalam persiapan Kongres III Partai NasDem di NasDem Tower, Jumat (28/6).

Menurut Anggota Fraksi NasDem DPR RI itu konsep Go Green tersebut merupakan konsep gabungan yang dipelajari dari negara-negara yang lebih maju.

Momentum kongres ini sebetulnya kita ingin memperdalam untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk kita memulai dari NasDem untuk masing-masing DPW dan DPD juga bisa menerapkan di sana sehingga konsep besarnya disebut dengan go green ini bisa dilaksanakan secara bersama-sama,” kata dia.

Menurut dia apabila konsep tersebut dapat didesain secara besar dan disepakati melalui parlemen dalam hemat dia tantangan dalam menghadapi berbagai persoalan pangan nasional dapat dilalui.

Untuk itu menurut dia dibutuhkan sinergi yang kuat antara pemerintah dengan seluruh kementerian dan lembaga untuk sama-sama membangun bangsa.

Menurutnya, meskipun anggaran belanja di semua kementerian dan lembaga itu menurun tetapi apabila dapat dikelola secara baik dia pun meyakini bahwa pemerintahan baru bisa menyelesaikan seluruh persoalan khusus untuk ekonomi.

Harapan kita tentu dengan kinerja pemerintahan baru nanti itu bisa mampu menggerakkan ekonomi ini dengan kekuatan pangan lokal,” kata dia.

Karena itu melalui kongres Partai NasDem bakal menggelar expo agar bisa memberi warna dan memberi pesan kepada seluruh masyarakat bangsa ini bahwa pangan lokal itu menjadi sangat penting.

Jadi tidak hanya menjadi nomor dua tetapi kalau bisa berjalan sama-sama simultan karena hampir seluruh daerah sekarang hanya mengharapkan beras padahal produksi kita menurun jauh kita juga impornya hampir separuh lebih dari kebutuhan nasional karena itu pangan lokal menjadi kekuatan berikutnya dan diharapkan ini bisa bergairah kembali untuk memperkuat ekonomi bangsa ini,” tutup dia.

(WH)

Add Comment