a

Simposium Perempuan Prakongres III NasDem Tegaskan Pentingnya Hak Perempuan Dalam Akses Layanan Kesehatan

Simposium Perempuan Prakongres III NasDem Tegaskan Pentingnya Hak Perempuan Dalam Akses Layanan Kesehatan

JAKARTA (29 Juni): Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi F Taslim, menutup seri kedua Simposium Perempuan Pra Kongres III Partai NasDem dengan tema ‘Terobosan Mengatasi Ketimpangan Gender dalam Kesehatan di Indonesia’.

Acara ini diselenggarakan di Auditorium NasDem Tower, Jakarta. Dalam penggalan sambutannya, Taslim menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi serta kontribusi perempuan dalam berbagai sektor, termasuk politik.

Karena ini partai politik, NasDem itu satu-satunya. Satu-satunya partai yang menempatkan perempuan di DPR 30 persen. NasDem satu-satunya partai yang menempatkan pimpinan MPR perempuan,” kata Taslim, Sabtu (29/6).

Taslim menekankan pentingnya peran aktif perempuan dalam pembangunan bangsa. Taslim juga menyoroti dampak positif dari kehadiran perempuan dalam pemerintahan dan kebijakan, dengan merujuk pada komitmen NasDem dalam mempromosikan kesetaraan gender.

Ia juga menekankan bahwa NasDem bukan hanya menempatkan perempuan dalam posisi penting di DPR, tetapi juga memberdayakan mereka untuk berperan aktif dalam kehidupan politik sehari-hari.

Simposium ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan rekomendasi konkret dalam mengatasi ketimpangan gender dalam bidang kesehatan.

Saya tegaskan pentingnya memperjuangkan hak-hak perempuan dalam akses layanan kesehatan yang adil dan merata,” tandas Taslim.

Sementara itu, salah satu pembicara yakni Endang L Achadi, Guru Besar Purnabakti Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia mengapresiasi Simposium Perempuan Pra Kongres III Partai NasDem.

Kita memberikan presentasi atas hal-hal yang memiliki dasar ilmiah, data, dan analisis. Menurut saya ini hal-hal yang perlu diketahui, karena kalau kita akan membuat rekomendasi, kita tentunya membuat rekomendasi yang memiliki dasar yang kuat tersebut. Ada datanya, ada fakta, dan juga ada dasar ilmiahnya,” papar Endang.

Ia berharap Simposium Perempuan Partai NasDem tetap menggali isu-isu penting tersebut, belajar dari berbagai keberhasilan, dan memberikan rekomendasi yang terbaik.

Terutama memastikan pesan ini mencapai masyarakat secara luas, khususnya perempuan, mengingat peran mereka yang sangat besar dalam diskusi kesehatan,” pungkas Endang.

Hadir juga dalam kesempatan itu sebagai pembicara: Yosefini Rasyanti Munthe (Psikolog Klinis, Pengurus Pusat IPK Indonesia), Timboel Siregar (Koordinator Advokasi BPJS Watch) serta Cashtry Meher (Ketua Sayap DPP Profesi Kesehatan Partai NasDem).

(RO/RN)

Add Comment