a

NasDem Apresiasi Kehati-hatian BTN dalam Akuisisi Bank Muamalat Indonesia

NasDem Apresiasi Kehati-hatian BTN dalam Akuisisi Bank Muamalat Indonesia

JAKARTA (1 Juli): Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Fauzi Amro mengapresiasi langkah Bank Tabungan Negara (BTN) yang batal mengakuisisi PT Bank Muamalat Indonesia terkait sikap kehati-hatian.

Proses akuisisi melibatkan banyak variabel dan risiko, termasuk faktor internal kedua perusahaan. Oleh karenanya, keputusan yang diambil nantinya bukan keputusan yang gegabah,” terang Fauzi.

Ditegaskan Fauzi, keputusan yang diambil nantinya didasarkan pada kajian dan analisis dengan mengedepankan asas kehati-hatian. Termasuk proses due diligence (uji kelayakan) yang telah dilakukan.

Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Selatan I (Kabupaten Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, Kota Palembang, Kota Lubuk Linggau, dan Musi Rawas Utara) itu juga menambahkan, BTN tentu harus memastikan bahwa setiap aksi korporasi, termasuk akuisisi, telah sesuai dengan strategi bisnis dan nilai-nilai perusahaan. Terlebih dalam rencananya menggunakan bank hasil akuisisi untuk melakukan pemisahan unit usaha syariahnya.

Termasuk, kesesuaian budaya dan visi antara dua entitas juga harus dipertimbangkan,” pungkasnya.

(*)

Add Comment