a

Tina Serahkan Ribuan Beasiswa PIP di Bombana

Tina Serahkan Ribuan Beasiswa PIP di Bombana

RUMBIA (18 Januari): Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) hasil aspirasinya kepada 2.276 pelajar tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (17/1).

“Kita bersama-sama pemerintah untuk mewujudkan kemajuan pendidikan. Kita semua harus bergandengan tangan, koordinasi yang baik antara legislatif dan eksekutif, serta juga pihak swasta,” kata Tina seusai menyerahkan beasiswa PIP aspirasi kepada perwakilan siswa di Rumbia, Bombana.

Legislator NasDem itu menambahkan, pemerintah perlu memastikan seluruh anak usia sekolah bisa mendapatkan pelayanan pendidikan secara memadai.

“Tidak sedikit anak dari saudara-saudara kita yang terpaksa tidak sekolah karena berbagai faktor yang menghalanginya. Ini yang harus kita entaskan, semua harus sekolah,” katanya.

Dengan baiknya pendidikan, Tina berharap semakin banyak generasi muda berprestasi yang hadir untuk ikut membangun Tanah Air.

Pada tahun 2021, Legislator NasDem dari Dapil Sultra itu juga menyerahkan 25.000 beasiswa PIP kepada pelajar yang tersebar di Sultra.

Bupati Bombana, Tafdil yang hadir dalam penyerahan beasiswa tersebut, menyampaikan terima kasih atas perhatian Legislator NasDem tersebut.

“Inilah wakil rakyat kita sesungguhnya. Getol memperjuangkan kepentingan daerah di Pusat. Beasiswa ini sangat penting bagi siswa dalam menempuh pendidikan di setiap jenjang,” katanya.

Hadir dalam acara penyerahan beasiswa tersebut Ketua DPRD Bombana, Arsyad, Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Sultra, Sitya Giona Nur Alam, dan juga para kepala sekolah di Bombana.(RO/Dis/*)

Add Comment