a

Ketua NasDem Muda Sulteng Hadiri Masterclass di Jakarta

Ketua NasDem Muda Sulteng Hadiri Masterclass di Jakarta

JAKARTA (9 Agustus): Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenal DPW NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng), Olga Silviafnira mengikuti pelatihan Masterclass Public Speaking and Press Release, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah yang berlangsung secara hybrid. Kegiatan itu sendiri diselenggarakan oleh Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP NasDem.

Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP NasDem, Lathifa Al-Anshori, mengatakan dalam sambutannya begitu banyak kader muda Partai NasDem yang berpotensi menjadi lebih dari apa yang mereka ketahui.

“Maka dari itu lewat kegiatan NasDem Muda Master Class diharapkan bisa semakin menambah kualitas dan kapasitas diri,” kata Lathifa.

Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenal DPW NasDem Sulteng, Olga mengatakan kegiatan ini sangat membantu NasDem Muda, terkhusus dirinya untuk meningkatkan potensi diri, lebih dari itu, Olga juga mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan NasDem Muda Masterclass.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menjadi modal bagi kader NasDem Muda yang ingin meng-upgrade diri, dan untuk saya pribadi ini bisa jadi modal ketika kembali ke daerah untuk mengaplikasikannya ketika tampil di publik,” kata dia.

Masih kata Olga, banyak sekali ilmu yang dia dapatkan ketika mengikuti program master class tersebut, seperti bisa mengenal kader NasDem Muda dari berbagai daerah, serta banyak juga tips-tips yang diberikan ketika tampil di depan umum. Tidak hanya itu, kader muda juga dibekali bagaimana membuat tulisan yang menarik.

“Bagaimana mengatasi berbagai permasalahan ketika tampil depan umum, seperti mengatasi rasa gugup, minder dan gerakan tubuh yang kadang tak di sadari,” tambah dia.

Olga berharap ke depan akan ada lagi kegiatan NasDem Muda Masterclass dan disediakan waktu yang lebih luas untuk terus mengasah kemampuan.

“Kemarin banyak pertanyaan yang tidak tersampaikan oleh saya dan kaka-kaka yang hadir karena keterbatasan waktu,” ujarnya.

Saking terpesonanya dengan kegiatan itu, perempuan asal Sulteng itu pun merangkum perasaannya saat mengikuti kegiatan NasDem Muda Master Class tersebut ke dalam tiga kata.

“Keren, kreatif, dan perfect,” tandas Olga.

(WH)

Add Comment